Bengkel Khusus Perbaikan Mobil Suzuki Grand Vitara Hybrid di Jakarta

Maintenance Mobil Hybrid – Apakah mobil Suzuki Grand Vitara Hybrid anda mengalami penurunan performa? Sudah saatnya anda untuk melakukan service terhadap mobil anda, karena performa yang menurun pada kendaraan menandakan sudah ada komponen mesin yang mulai rusak, aus atau bermasalah.

Untuk penanganan mobil Suzuki Grand Vitara Hybrid, silahkan anda datang saja langsung ke bengkel kami di Domo Hybrid EV yang merupakan bengkel spesialis suzuki Grand Vitara yang siap melayani seluruh daerah Jakarta, mulai dari jakarta Pusat, Utara, TImur, Barat hingga selatan. Jadi dimanapun anda berada silahkan datang dan bawa mobil anda ke bengkel kami.

Masalah Umum Mobil Suzuki Grand Vitara

Memang, mobil Suzuki Grand Vitara ini terkenal sebagai mobil dengan kecepatan yang  sangat bagus, sehingga tidak heran jika mobil ini kerap menjadi mobil pilihan bagi banyak orang yang kerap melakukan perjalanan luar kota. Namun tidak jauh berbeda dengan mobil pada umumnya, dimana mobil Suzuki Grand Vitara tentu memiliki beberapa kekurangan yang perlu diwaspadai untuk penggunaan jangka panjang. Menurut beberapa pengguna, mobil Suzuki Grand Vitara ini kerap mengalami beberapa masalah salah satunya seperti

1. Shockbreaker Cepat Amblas

Shockbreaker merupakan komponen penting yang berfungsi untuk menyerap guncangan saat berkendara. Pada beberapa kasus pembelian mobil bekas Suzuki Grand Vitara kerap kali mengeluhkan Shockbreaker yang sudah amblas, sehingga sudah menjadi masalah umum yang terjadi pada Suzuki Grand Vitara dengan usia penggunaan yang sudah cukup tua.

Adapun beberapa ciri ciri ketika Shockbreaker Amblas seperti

Mobil terasa tidak seimbang: Mobil cenderung miring atau bergoyang saat melewati jalan bergelombang.

Ban mudah aus: Pola keausan ban yang tidak merata bisa menjadi indikasi bahwa shockbreaker tidak bekerja dengan baik.

Oli pada shockbreaker bocor: Kebocoran oli dari shockbreaker dapat dilihat dari adanya bekas oli di sekitar komponen tersebut.

2. Radiator Rentan Overheat

Beberapa pengguna juga sering mengeluhkan masalah mesin mobil Overheat yang tentu saja datang dari masalah pada radiatornya. Radiator yang berfungsi untuk mendinginkan mesin juga sering menjadi sumber masalah pada Suzuki Grand Vitara. Overheating pada mesin dapat menyebabkan kerusakan serius.

Maka untuk menangani masalah ini, pengguna harus sering melakukan pemeriksaan kondisi level dan kualitas air radiator. Pastikan tidak ada kebocoran dan air radiator selalu dalam kondisi penuh. Secara berkala, lakukan flushing atau penggantian air radiator untuk menghindari penumpukan kotoran yang bisa menghambat sirkulasi.

3. Mesin yang Suka Menghisap Oli Sampai Volume Berkurang

Fenomena “vampir oli” atau mesin yang menghisap oli hingga volume berkurang juga sering terjadi pada Suzuki Grand Vitara. Hal ini dapat menyebabkan mesin kekurangan pelumas, yang pada akhirnya dapat merusak komponen mesin.

Maka dari itu, bagi pemilik mobil Suzuki Grand Vitara yang sudah memiliki usia pakai yang cukup lama, penting agar selalu memeriksa level oli mesin dan tambahkan jika diperlukan. Gunakan oli yang direkomendasikan oleh pabrikan. Jika volume oli terus berkurang, periksa kemungkinan adanya kebocoran pada sistem pelumas.

Baca juga Bengkel Perbaikan Baterai Mobil Suzuki XL7 Hybrid Bekasi dan Tangerang Paling Bagus

4. Bahan Bakar Boros

Bahan bakar yang terasa boros sebenarnya bukanlah masalah pada mobil yang satu ini, karena Suzuki Grand Vitara yang terkenal dengan kecepatannya memang mengkonsumsi bahan bakar yang lebih cepat dibandingkan dengan mobil yang memiliki sistem pembakaran yang lebih lambat.

Namun meski demikian, kekurangan dari mobil Suzuki Grand Vitara tentu masih bisa dicegah, dengan melakukan perawatan secara rutin di bengkel spesialis mobil tersebut. Nah, jika anda memiliki mobil tipe hybrid, silahkan datang ke Domo Hybrid EV untuk memberikan perawatan terbaik terhadap kendaraan anda.

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Related Posts