Bengkel Perbaikan AC Mobil Lexus UX250h Luxury Jakarta

Bengkel mobil hybrid – Cari bengkel spesialis perbaikan masalah mesin atau AC untuk Mobil Lexus UX250h Luxury di jakarta utara, pusat, timur, barat  atau selatan? Tenang, kini Domo Hybrid EV sudah hadir di jakarta sebagai solusi menangani masalah mobil hybrid. 

Domo Hybrid hadir sebagai wujud spesialis mobil hybrid sehingga apapun masalah yang terjadi pada mobil anda, jangan ragu untuk datang periksa dan perbaiki mobil anda ke Domo Hybrid EV.

Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Dalam Servis Mobil Hybrid

Mobil hybrid menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan emisi yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil konvensional. Namun, perawatan mobil hybrid memerlukan perhatian khusus karena memiliki komponen yang lebih kompleks. Berikut adalah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat melakukan servis pada mobil hybrid.

1. Perawatan Filter Udara pada Sistem Pendinginan Baterai

Sistem pendinginan baterai adalah salah satu komponen vital pada mobil hybrid. Filter udara pada sistem ini perlu diperiksa dan dibersihkan secara rutin setiap 6 bulan sekali. Membersihkan filter udara secara teratur dapat mencegah penumpukan debu dan kotoran yang dapat menghambat aliran udara, sehingga menjaga suhu baterai tetap stabil dan kinerja optimal. 

Selain itu, saat mobil telah menempuh jarak 40.000 kilometer, filter udara tersebut harus diganti dengan yang baru untuk memastikan sistem pendinginan baterai bekerja dengan efektif.

2. Perawatan Aki

Aki pada mobil hybrid terdiri dari aki kecil dan aki besar (baterai utama). Jika aki kecil (starter battery) mengalami kerusakan atau soak, sangat disarankan untuk menggantinya dengan aki OEM (Original Equipment Manufacturer) yang sesuai. 

Aki pada mobil hybrid didesain khusus dengan fitur sealed dan dilengkapi dengan selang pembuangan uap asam untuk mencegah kerusakan pada komponen lain. Mengganti aki dengan aki biasa dapat menyebabkan umur baterai besar pada mobil hybrid menjadi lebih pendek dan dapat menimbulkan masalah lainnya.

3. Memeriksa Tekanan Udara Ban

Tekanan udara ban yang tepat sangat penting untuk menjaga efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara. Ban yang kurang terisi dapat meningkatkan resistensi gulir, sehingga mengurangi efisiensi bahan bakar dan mempercepat keausan ban. Oleh karena itu, periksalah tekanan udara ban secara teratur, minimal sekali dalam sebulan atau sebelum melakukan perjalanan jauh.

4. Perawatan Radiator

Radiator pada mobil hybrid berfungsi untuk menjaga suhu mesin dan baterai tetap stabil. Cairan pendingin dalam radiator perlu diganti secara teratur, biasanya setiap 160.000 kilometer. 

Mengganti cairan pendingin sesuai jadwal dapat mencegah overheat pada mesin dan baterai, yang dapat menyebabkan kerusakan serius dan biaya perbaikan yang tinggi.

5. Penggantian Oli Mesin

Oli mesin pada mobil hybrid perlu diganti sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh produsen mobil. Biasanya, penggantian oli dilakukan setiap 5.000 hingga 10.000 kilometer, tergantung pada jenis oli dan kondisi penggunaan mobil. Oli mesin yang bersih dan dalam kondisi baik sangat penting untuk melumasi komponen mesin, mengurangi gesekan, dan mencegah keausan dini.

Baca juga Bengkel Tune Up Mobil Hybrid Daihatsu Luxio Jatiwaringin Kualitas Terpercaya

6. Perawatan Filter Udara

Filter udara berfungsi untuk menyaring debu, kotoran, dan partikel lain agar tidak masuk ke dalam mesin. Filter udara yang bersih dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kinerja mesin. Filter udara sebaiknya diperiksa dan dibersihkan setiap 10.000 kilometer, dan diganti setiap 30.000 kilometer atau sesuai rekomendasi pabrikan.

Selain dari 6 poin penting tersebut, pastinya ada banyak hal penting lain yang perlu diperhatikan ketika melakukan servis/perawatan mobil hybrid anda. Nah untuk masalah perawatan percayakan kepada Domo Hybrid EV yang merupakan ahli penanganan mobil hybrid.

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Related Posts