Bengkel Service Mobil Listrik Bandung Terbaik

Bengkel Mobil Hybrid Jakarta Timur – Kami hadir di bandung sebagai bengkel mobil listrik terbaik bersama Domo Hybrid EV siap menangani berbagai merek mobil seperti Ford, Honda, Hyundai, Nissan, VW dan lain-lainnya. Dengan tim yang ahli dan berpengalaman, Domo Hybrid EV siap menjadi pilihan utama bagi pemilik mobil listrik di Bandung.

Pentingnya Service Rutin Mobil Listrik

Service rutin sangat penting untuk mobil listrik, sama seperti mobil konvensional. Berikut adalah beberapa alasan mengapa service rutin penting untuk mobil listrik

Performa Optimal dan Umur Panjang Kendaraan

Merawat mobil listrik dengan benar merupakan langkah penting untuk memastikan performa optimal dan umur panjang kendaraan. Dengan melakukan service rutin, Anda dapat memastikan bahwa semua komponen mobil bekerja dengan baik dan efisien.

Perawatan Spesifik

Karena digerakkan oleh motor listrik, mobil listrik tidak memerlukan berbagai jenis perawatan yang dibutuhkan sebagaimana dilakukan pada mesin mobil bensin. Namun, mobil listrik memiliki beberapa komponen spesifik yang perlu diperhatikan, seperti baterai dan sistem pengisian daya.

Perawatan Ban

Kendaraan listrik memerlukan perawatan berkala berupa rotasi dan penggantian ban. Ban yang terawat dengan baik dapat meningkatkan efisiensi energi dan memperpanjang umur ban.

Cairan dan Bahan Habis Pakai

Kendaraan listrik juga membutuhkan perhatian khusus pada komponen cairan, seperti minyak rem dan minyak pencuci. Meskipun tidak memerlukan oli mesin, mobil listrik masih memerlukan perawatan cairan lainnya.

Baterai

Kendaraan listrik dilengkapi dengan baterai 12 V yang mungkin perlu diganti dari waktu ke waktu. Baterai adalah komponen vital pada mobil listrik, sehingga perawatan dan pengecekan rutin sangat penting.

Menghindari Biaya Penggantian Suku Cadang yang Mahal

Perawatan rutin pada mobil listrik ternyata mempunyai banyak keuntungan. Salah satunya adalah menghindari biaya penggantian suku cadang yang relatif mahal. Dengan melakukan service rutin, Anda dapat mendeteksi dan memperbaiki masalah sejak dini sebelum menjadi lebih serius dan mahal untuk diperbaiki.

Melindungi Garansi

Mobil listrik diwajibkan melakukan perawatan rutin agar tetap bekerja optimal dan melindungi garansi. Dengan melakukan service rutin sesuai jadwal yang direkomendasikan oleh produsen, Anda dapat memastikan bahwa garansi mobil Anda tetap berlaku.

Apa saja yang harus diperiksa dalam service rutin mobil listrik?

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika melakukan service rutin terhadap mobil listrik. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperiksa dalam service rutin mobil listrik:

Tekanan Ban: Periksa tekanan ban dan periksa ban untuk keausan berlebih. Tekanan ban yang tidak tepat dapat mempengaruhi kinerja dan efisiensi mobil.

Rotasi Ban: Setiap 7.500 mil, ban harus dirotasi. Rotasi ban dapat membantu memperpanjang umur ban dan meningkatkan kinerja mobil.

Level Cairan Baterai: Periksa level cairan dari baterai. Cairan baterai yang rendah dapat mempengaruhi kinerja dan umur baterai.

Pemeriksaan Modul: Periksa pemanas kabin, inverter daya, aksesori daya, dan modul pengisi daya. Modul-modul ini adalah komponen penting dari sistem mobil listrik dan perlu diperiksa secara rutin.

Pemeriksaan Rem: Inspeksi rem secara visual. Rem yang aus atau rusak dapat mempengaruhi kinerja dan keamanan mobil.

Pemeriksaan Suspensi: Inspeksi visual komponen kemudi, suspensi, dan komponen sasis untuk kerusakan. Suspensi yang rusak dapat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara.

Cairan dan Pelumas: Minyak digunakan dalam transmisi EV dan pendingin mendinginkan baterai. Kedua hal ini memerlukan pengisian ulang atau penggantian jauh lebih jarang dibandingkan dengan mobil berbahan bakar.

Perawatan Baterai: Baterai memerlukan sedikit perawatan. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti jadwal servis yang direkomendasikan oleh produsen mobil.

Pemeriksaan Bocor: Periksa secara visual untuk kebocoran cairan. Kebocoran cairan dapat menandakan adanya masalah pada sistem mobil.

Perawatan Rem: Karena EV menggunakan pengereman regeneratif, aus pada bantalan rem dan cakram sangat berkurang. Namun, mereka masih perlu diganti secara periodik.

Perawatan Ban: Karena berat baterai, mobil listrik seringkali lebih berat daripada kendaraan bermesin pembakaran. Torsi akseleratif instan mereka juga dapat meningkatkan aus ban.

Perawatan Suspensi: Seperti ban, berat tambahan mobil listrik dapat menghabiskan pegas dan peredam. Tapi jangan khawatir, ini akan diperiksa sebagai bagian dari setiap layanan besar.

Item yang Dapat Dihabiskan: Item yang dapat dihabiskan seperti pompa pengkondisi udara, filter kabin, dan bilah wiper akan perlu diganti sepanjang siklus hidup mobil.

Baca juga Bengkel Tune Up Mobil Hybrid Bekas Cibubur

Kunjungi Kami Sekarang

Bengkel Service Mobil Listrik Bandung Terbaik dari Domo Hybrid EV dengan tim ahli dan berpengalaman siap membantu Anda dalam merawat mobil listrik Anda. Dengan pelayanan yang profesional dan berkualitas, Domo Hybrid EV menjadi pilihan terbaik untuk perawatan mobil listrik Anda di Bandung. Jadi, jika Anda memiliki mobil listrik dan mencari bengkel service terbaik di Bandung, jangan ragu untuk mengunjungi Domo Hybrid EV. Kami siap membantu Anda menjaga mobil listrik Anda tetap dalam kondisi terbaik.

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Related Posts