Perawatan AC Mobil Hybrid dan EV Ternyata Beda dengan Konvensional

Perawatan AC Mobil Hybrid dan EV

Berbeda dengan mobil konvensional, Perawatan AC Mobil Hybrid dan EV memiliki sebuah treament sendiri untuk menjaga kinerja mobil Hybrid dan EV .

AC pada mobil hybrid dan ev sangat berperan penting untuk memberikan kenyamanan berkendara, selain itu menjaga suhu agar baterai mobil tetap dingin dan awet.

Jadi anda harus melakukan perawatan pada AC Mobil secara berkala, karena bagi mobil hybrid komponen ini sangat penting.

Perawatan AC Mobil Hybrid dan EV

Perawatan Kompresor AC

Berbeda dengan mobil konvensinoal, Mobil Hybrid dan EV menggunakan kompresor elektrik sedangkan mobil konvensioal menggunakan kompresor yang digerakkan oleh mesin.

Jika komponen ini mengalami masalah, maka akan berdampak pada suhu baterai mobil hybrid anda, bisa mengalami panas.

Oli Kompresor

Mobil Hybrid dan EV menggunakan kompresor khusus berbeda, dengan mobil konvensional. Untuk menjaga kualitas suhu pada mobil, anda bisa melakukan penggantian 3-6 bulan pemakaian.

Jangan sampai lupa untuk mengganti oli kompresor pada mobil hybrid secara berkala, karena hal ini sangat merugikan anda.

Refrigerant AC Mobil

Mobil Konvensinal memiliki perbedaan dengan mobil hybrid dan ev, anda bisa melakukan penggantian secara berkala untuk menjaga suhu pada mobil hybrid anda.

Tips Merawat AC Mobil Hybrid

  • Jaga selalu Kebersihan Kabin, Anda harus menjaga kebersihan, karena kabin yang kotor dapat mencemari filter kabin dan evaporator.
  • Jangan membuka Jendela saat AC Mobil Menyala, Apabila anda melkakukan ini, akan membuat AC Mobil bekerja lebih berat dan bensin menjadi boros.
  • Jangan merokok pada dalam mobil, Jika melakukan hal ini dapat mencemari filter kabin dan evaporator, akibat asap rokok.
  • Gunakan AC dengan benar, Saat menyalakan AC Mobil anda harus mengatur suhu dengan tepat jangan terlalu dingin dan terlalu panas.

Mobil Hybrid sangat bergantung pada AC Mobil, karena suhu pada kabin mobil harus terjaga, apalagi saat mobil sedang beroperasi.

Jika AC Mobil Hybrid mengalami kendala, maka hal ini akan berpengaruh pada suhu baterai mobil anda yang bisa mengakibatkan overheat, jangan sampai sepelekan.

Ini sangat merugikan anda, jadi lebih baik anda melakukan pengecekan dan perbaikan bersama kami, hubungi kami sekarang juga.

Apabila anda mengalami permasalahan pada mobil hybrid, silahkan kunjungi cabang kami di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Anda bisa melakukan reservasi melalui WhatsApp, hubungi kami melalui live chat disini agar CS kami akan memberikan solusi terbaik bagi mobil anda.

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Related Posts