Servis Baterai Mobil Hybrid Avanza Berapa Lama?

Charge Battery Mobil Hybrid – Pada kendaraan hybrid seperti Avanza, waktu servis baterai bisa bervariasi tergantung pada jenis dan model mobil. Pada mobil listrik murni, kerusakan baterai biasanya menyebabkan kendaraan tidak dapat bergerak sama sekali dan memerlukan pengecekan hingga penggantian baterai secara menyeluruh. Namun, pada mobil hybrid yang memiliki dua sumber tenaga mesin pembakaran dalam dan motor listrik kendaraan masih bisa berjalan menggunakan mesin konvensional meskipun baterai mengalami masalah.

Di dealer resmi, langkah pertama adalah melakukan diagnosis untuk mengetahui kondisi baterai. Meski baterai bukanlah penggerak utama mobil hybrid, biaya penggantian tetap bervariasi. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengecek katalog harga terbaru karena harga baterai dapat berubah-ubah seiring waktu. Jika baterai mobil hybrid Anda mengalami kerusakan, segera bawa ke bengkel untuk pengecekan dan servis.

Tanda-Tanda Baterai Mobil Hybrid Rusak

Mengetahui tanda-tanda kerusakan baterai pada mobil hybrid dapat membantu mencegah masalah lebih lanjut. Berikut beberapa indikasi baterai mobil hybrid mengalami kerusakkan

Penurunan Performa Mesin: Baterai yang rusak dapat mengurangi performa keseluruhan mesin hybrid, membuat kendaraan kurang responsif.

Meningkatnya Konsumsi Bahan Bakar: Masalah pada baterai seringkali menyebabkan konsumsi bahan bakar meningkat karena mesin pembakaran dalam harus bekerja lebih keras.

Lampu Indikator Baterai Menyala: Perhatikan dashboard; jika lampu indikator baterai menyala, ini adalah tanda jelas bahwa ada masalah dengan baterai.

Bunyi Berisik dari Mesin: Suara aneh atau berisik dari mesin bisa jadi menandakan masalah pada baterai.

Mobil Sulit Dihidupkan: Kesulitan saat menghidupkan mobil juga bisa menjadi tanda bahwa baterai mengalami kerusakan.

Cara Merawat Baterai Mobil Hybrid Agar Lebih Awet

Merawat baterai mobil hybrid sangat penting untuk menjaga performanya tetap optimal dan memperpanjang umur baterai. Berikut beberapa langkah perawatan yang bisa Anda lakukan

Mengganti Filter Kipas: Filter kipas membantu mendinginkan baterai dan mencegah overheat. Pastikan untuk memeriksa dan mengganti filter minimal setiap 6 bulan atau 10.000 km.

Rajin Merawat Kondisi Baterai: Jaga kondisi baterai dengan baik dan hindari mengubahnya sembarangan untuk memastikan kinerjanya tetap optimal.

Periksa Sistem Pendingin: Pastikan selang radiator, extra fan, dan komponen pendingin lainnya berfungsi dengan baik untuk mencegah mesin overheat.

Gunakan Bensin Sesuai Kadar Oktan: Penggunaan bensin dengan kadar oktan yang sesuai sangat penting untuk menjaga performa mesin hybrid.

Servis Rutin: Lakukan servis mobil secara berkala setiap 6 bulan untuk memastikan semua komponen, termasuk baterai, dalam kondisi baik.

Baca juga Bengkel yang Bagus untuk Nissan X-Trail Hybrid di Jakarta Dengan Kualitas Service Terbaik

Dengan perawatan yang tepat, baterai mobil hybrid Anda akan memiliki umur panjang dan performa optimal, mengurangi risiko kerusakan dan biaya perbaikan yang tinggi. Segera lakukan pengecekan dan perawatan rutin di bengkel terpercaya untuk menjaga mobil hybrid Anda tetap dalam kondisi prima.

Nah untuk masalah perbaikan atau service mobil hybrid, baik avanza maupun merek lainnya, silahkan datang dan bawa mobil and ake bengkel Domo Hybrid EV yang merupakan bengkel spesialis khusus perbaikan mobil hybrid. Di  Domo Hybrid EV, peralatan mekanisme perbaikan mobil hybrid sudah cukup lengkap sehingga akan lebih memudahkan proses perbaikan berbagai jenis mobil hybrid yang menggunakan teknologi terbaru. Untuk masalah harga, Domo Hybrid EV pastinya memberikan harga terjangkau tanpa mengorbankan kualitas service.

Yuk bawa mobil anda sekarang ke Domo Hybrid EV, dan rasakan perbedaan service langsung di bengkel spesialis khusus mobil hybrid.

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Related Posts