6 Tips Memeriksa Mobil Hybrid Bekas

Tips Memeriksa Mobil Hybrid Bekas

Sedang ingin membeli kendaraan hybrid bekas, tentu saja kami akan memberikan Tips Memeriksa Mobil Hybrid Bekas agar anda tidak rugi dikemudian hari.

Mobil Hybrid memang menjadi pilihan kebanyakan orang, karena teknologi ramah lingkungan dan hemat bensin tanpa harus membeli mobil baru.

Tips Memeriksa Mobil Hybrid Bekas

Membeli mobil hybrid bekas memang akan membuat anda tertarik, tetapi jangan salah pilih, inilah tips untuk mengecek mobil hybrid bekas.

Periksa Riwayat Service

Pastikan Mobil Hybrid bekas yang ingin anda beli memiliki jadwal service rutin di bengkel terpercaya.

Kemudian periksa riwayat service rutin, perhatikan perawatan apa saja yang dilakukan penggantian, mulai dari baterai dan komponen lainnya,  jangan sampai anda membeli mobil hybrid bekas dengan kondisi yang tidak optimal.

Baca disini: Tips Beli Mobil Hybrid Bekas, Wajib Perhatikan

Uji Coba Berkendara

Anda bisa melakukan pengecekan test drive untuk merasakan performa mobil anda, perhatikan akselerasi pengereman dan suara mesin saat ke mode hybrid.

Pastikan tidak ada getara atau suara tidak wajar saat mobil sedang bergerak.

Cek Baterai

Ini komponen yang sangat penting pada mobil hybrid, anda bisa meminta informasi mengenai usia dan kondisi dan baterai mobil hybrid.

Selain itu Tips Memeriksa Mobil Hybrid Bekas perhatikan indikator baterai di dashboard, tidak ada tanda-tanda kerusakan.

Jika anda membeli baterai mobil hybrid yang bermasalah, maka seiring berjalannya waktu maka kapastias baterai akan menurun.

Kemudian baterai yang sudah berumur mungkin tidak dapat memberikan tenaga yang otpimal, sehingga mobil hybrid akan menurun.

Jika baterai yang sudah berumur maka bisa mengalami kerusakan seperti panas berlebih atau overhating, hal ini bisa mengakibatkan masalah serius pada mobil hybrid.

Baca Juga: Bahaya Baterai Mobil Hybrid Panas, Jangan Sepelekan!

Periksa Kondisi Eksterior

Lakukan inspekasi menyeluruh pada body, cat, dan kaca mobil untuk memastikan tidak ada kerusakan.

Anda bisa memeriksa kondisi interior, jok, dashboard dan fitur yang ada pada mobil.

Periksa Dokumen Kendaraan

Pastikan BPKB, STNK, dan faktur pembelian secara lengkap dan sah, anda bisa mengecek nomor rangka dan mesin untuk memastikan keaslian mobil.

Waspada terhadap mobil surat-surat yang tidak lengkap atau mencurigakan.

Cek Tanda Modifikasi

Anda bisa melihat kondisi baterai dan motor listrik untuk memastikan tidak ada tanda-tanda modifikasi, perhatikan kabel dan konektor pada sistem hybrid.

Penting untuk mengetahui informasi di internet tentang modifikasi yang dilakukan pada mobil hybrid.

Jika pemilik mobil hybrid bekas bersedia, anda bisa melakukan pengecekan ke bengkel spesialis untuk diperiksa secara menyeluruh.

Nantinya teknisi yang berpengalaman akan mendiagnosis kondisi mesin, baterai dan sistem hybrid.

Sebelum membeli mobil hybrid bekas, anda bisa meriset pasar untuk menentukan harga yang wajar, jangan ragu untuk bernegosiasi dengan penjual.

Jika anda ingin melakukan pengecekan atau perbaikan pada mobil hybrid, silahkan datang ke bengkel spesialis mobil hybrid Domo Hybrid yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kami spesialis mobil hybrid dan berpengalaman, anda bisa melakukan perbaikan ke bengkel kami jika anda mengalami permasalahan, silahkan kunjungi bengkel kami sekarang juga.

Jangan sampai anda lupa melakukan perawatan secara berkala pada mobil hybrid , silahkan datang ke bengkel kami, hubungi kami disini melalui WhatsApp.

Customer Service kami akan membantu anda untuk melakukan perbaikan bersama teknisi Domo Hybrid, untuk itu hubungi kami sekarang juga.

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Related Posts