Bengkel Mobil Listrik Jakarta dan Cibubur yang Bagus

Battery Hybrid – Domo Hybrid EV, bengkel yang mengkhususkan diri dalam perawatan dan servis mobil listrik. Domo Hybrid EV melayani berbagai merek mobil listrik, termasuk Ford, Volvo, Wuling, Wiyung, dan Xpander.

Mengapa Mobil Listrik Perlu Diservis?

Meskipun mobil listrik tidak memiliki mesin bakar internal, servis rutin tetap diperlukan. Berikut beberapa alasan mengapa mobil listrik perlu diservis

Pelumas untuk Motor Penggerak

Meskipun jumlah pelumas yang dibutuhkan lebih sedikit, mobil listrik masih memerlukan pelumas untuk motor penggerak. Pelumas ini membantu mengurangi gesekan dan memastikan kinerja yang optimal.

Perawatan Berkala

Servis berkala dilakukan setiap 15.000 km atau setahun. Pada saat ini, komponen seperti filter AC, minyak rem, kampas rem depan dan belakang, serta ban akan diperiksa dan diganti jika diperlukan. Perawatan berkala memastikan semua komponen berfungsi dengan baik.

Cairan Radiator

Meskipun tidak memerlukan penggantian oli mesin, mobil listrik tetap membutuhkan penggantian cairan radiator untuk pendingin baterai setiap 60.000 km. Cairan radiator yang baik membantu menjaga suhu baterai agar tetap optimal.

Garansi Baterai

Produsen mobil listrik memberikan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km. Dengan servis yang rutin, Anda dapat memastikan baterai tetap berfungsi dengan baik selama masa garansi.

Komponen Mobil Listrik yang Perlu Diperiksa dan Diservis

Mobil listrik memiliki beberapa komponen kunci yang perlu diperiksa secara berkala untuk memastikan performa optimal dan keamanan. Berikut adalah komponen-komponen tersebut

Baterai

Baterai adalah jantung dari mobil listrik. Pengecekan kondisi baterai melibatkan memeriksa kapasitas, tegangan, dan kesehatan sel-sel baterai. Sistem manajemen baterai juga harus diperiksa untuk memastikan distribusi daya yang merata dan menghindari overcharging atau undercharging. Baterai yang sehat akan memastikan jarak tempuh yang optimal.

Motor Penggerak

Motor penggerak pada mobil listrik tidak memiliki banyak komponen mekanis seperti mesin konvensional. Namun, pemeriksaan motor penggerak dan pelumasnya tetap penting. Pastikan motor beroperasi dengan baik dan tidak ada kebocoran pada sistem pendingin motor.

Sistem Rem

Sistem rem yang baik sangat penting untuk keselamatan Anda. Pengecekan kampas rem dan minyak rem harus dilakukan secara berkala. Pastikan kampas rem tidak aus dan minyak rem dalam kondisi yang memadai. Sistem regeneratif pada mobil listrik juga memerlukan perawatan agar berfungsi dengan baik.

Ban

Ban yang sesuai dan dalam kondisi baik membantu mengoptimalkan efisiensi dan kenyamanan berkendara. Pastikan ban tidak aus, tekanan udara sesuai, dan rotasi ban dilakukan secara teratur. Ban yang kurang terawat dapat mempengaruhi kinerja mobil dan bahkan mengurangi jarak tempuh.

Berapa Lama Service yang Bagus? 

Servis yang baik dilakukan setiap 15.000 km atau setahun, tergantung mana yang lebih cepat dicapai. Dengan perawatan yang rutin, mobil listrik dapat tetap beroperasi dengan optimal.

Baca juga Servis Baterai Mobil Hybrid Bekasi dan Jakarta

Rekomendasi Bengkel Mobil Listrik di Jakarta dan Cibubur 

Domo Hybrid EV adalah bengkel resmi mobil listrik yang berpengalaman. Teknisi mereka terlatih dan menggunakan peralatan khusus untuk merawat kendaraan listrik. Peralatan yang dilengkapi fitur modern memudahkan proses mendeteksi dan menyelesaikan masalah pada mobil. Tidak perlu ragu untuk melakukan service mobil anda di Domo Hybrid EV karena teknisi yang handal dan berpengalaman siap membantu anda mengatasi segala macam masalah yang terjadi pada mobil kesayangan anda. Jadi, pastikan mobil listrik Anda mendapatkan perawatan yang baik di bengkel yang kompeten dan terpercaya!

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Related Posts