Spesifikasi BYD Dolphin, yang Bikin ‘Gaduh’ Pasar Mobil Listrik Indonesia

Spesifikasi BYD Dolphin

Anda tertarik untuk beli mobil listrik BYD Dolphin dan sedang cari-cari info spesifikasi BYD Dolphin?

Mobil listrik semakin menjadi pilihan utama bagi banyak orang yang peduli akan lingkungan.

Salah satu model yang menarik perhatian di pasar Indonesia adalah BYD Dolphin.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli, mari kita jelajahi secara rinci varian, fitur, dan keunggulan yang ditawarkan oleh mobil ini.

Varian dan Spesifikasi BYD Dolphin

Hadir dalam dua varian yang rilis di Indonesia, ini ulasan seputar spesifikasi BYD Dolphin berdasarkan variannya:

  1. Dynamic Standard Range

BYD Dolphin hadir dalam varian Dynamic Standard Range yang dilengkapi dengan motor Permanent Magnet Synchronous 70 kW.

Meskipun bukan motor terkuat di kelasnya, namun akselerasinya mencapai 0-100 km/h dalam waktu 12.3 detik, memberikan keseimbangan yang baik antara performa dan efisiensi.

Penting untuk dicatat bahwa mobil ini didukung oleh baterai Blade berkapasitas 44,9 kWh, yang memberikan jarak tempuh hingga 410 km.

Ini membuatnya menjadi pilihan ideal untuk penggunaan sehari-hari di kota dengan kisaran yang cukup untuk aktivitas harian.

Selain itu, beratnya yang mencapai 1,506 KG dan kapasitas bagasinya yang mencapai 1,310L menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan tambahan untuk membawa barang bawaan Anda.

Selain itu, dengan roda alloy 16″ dan layar sentuh berukuran 12.8″, mobil ini menambah kesan modern dan fungsional pada pengalaman berkendara.

Kapasitas penumpang yang mencapai 5 kursi dengan kemampuan lipat 60/40 pada kursi belakang memberikan fleksibilitas tambahan untuk kebutuhan transportasi yang beragam, menjadikannya pilihan yang nyaman bagi keluarga maupun individu.

  1. Premium Extended Range

Varian Premium Extended Range menampilkan motor Permanent Magnet Synchronous 150 kW yang lebih kuat, memberikan akselerasi yang lebih impresif, yaitu mencapai 0-100 km/h dalam waktu yang lebih singkat, hanya 7.0 detik.

Hal ini menawarkan performa yang lebih dinamis dan responsif.

Baterai Blade berkapasitas 60,48 kWh pada varian ini memperluas jangkauan hingga 490 km, menjadikannya opsi yang menarik bagi mereka yang melakukan perjalanan jarak jauh secara reguler.

Meskipun sedikit lebih berat dengan berat 1,658 KG, Dolphin tetap mempertahankan kapasitas bagasi yang sama seperti varian sebelumnya, yang menawarkan cukup ruang untuk kebutuhan penggunaan sehari-hari.

Roda alloy 17″ memberikan tampilan yang lebih mewah dan sporty, sementara layar sentuh berukuran 12.8″ memastikan pengalaman berkendara yang canggih dan modern.

Kapasitas penumpang yang sama dengan varian sebelumnya juga ditemukan di sini, dengan 5 kursi dan kemampuan lipat 60/40 pada kursi belakang, memberikan fleksibilitas yang sama untuk penggunaan sehari-hari.

Perbedaan utama antara varian Dynamic Standard Range dan Premium Extended Range terletak pada performa motor dan kapasitas baterai.

Sementara varian Dynamic Standard Range menawarkan solusi yang lebih efisien untuk kebutuhan penggunaan harian di kota, varian Premium Extended Range cocok untuk mereka yang membutuhkan jarak tempuh yang lebih luas dan performa yang lebih tinggi, dengan kompromi sedikit pada efisiensi.

Baca Juga: 7 Pilihan Mobil Listrik Terjangkau untuk Keluarga Indonesia

Keunggulan Utama BYD Dolphin

BYD Dolphin tidak hanya menawarkan performa yang mengesankan, tetapi juga dilengkapi dengan beragam fitur yang membuatnya semakin menarik, seperti:

  1. Desain yang Menarik

Desain eksterior mobil ini menampilkan lampu depan dan belakang yang terinspirasi oleh gerakan dinamis lumba-lumba, memberikan kesan yang unik dan futuristik.

Gril depan dengan logo BYD menambahkan sentuhan elegan pada tampilan keseluruhan mobil.

Ini bukan hanya kendaraan yang andal tetapi juga gaya yang menarik bagi pengguna.

  1. Ruang Kabin Luas

Meskipun memiliki dimensi yang kompak, Dolphin menawarkan ruang kabin yang cukup luas dan nyaman bagi penumpangnya.

E-platform 3.0 memberikan fleksibilitas dalam pengaturan ruang belakang, memberikan kenyamanan maksimal bagi semua penumpang.

Ini membuat perjalanan jauh atau sehari-hari menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

  1. Infotainment yang Canggih

Layar sentuh berukuran 12.8″ yang dominan tidak hanya mudah digunakan tetapi juga menawarkan berbagai fitur hiburan dan konektivitas.

Dengan antarmuka yang intuitif, pengguna dapat dengan mudah mengakses navigasi, musik, dan informasi lainnya, meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan.

  1. Atap Kaca Panorama/Panoramic Roof

Atap kaca panorama berukuran penuh memberikan nuansa alami dan terang ke dalam kabin.

Ini menciptakan ruang yang lebih terbuka dan luas, meningkatkan kenyamanan dan kelegaan bagi semua penumpang.

Ditambah dengan pencahayaan alami yang masuk, membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan dan santai.

  1. Performa Unggul

Dengan varian Premium Extended Range yang menawarkan motor yang lebih kuat, Dolphin menampilkan performa yang mengesankan.

Akselerasi yang cepat dan responsif menjadikannya kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai, baik dalam perjalanan harian maupun perjalanan jarak jauh.

  1. Fitur Keselamatan Canggih

BYD Dolphin dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih yang memberikan perlindungan tambahan bagi pengemudi dan penumpang.

Mulai dari adaptive cruise control hingga autonomous emergency braking, fitur-fitur ini membantu mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan keselamatan selama perjalanan.

  1. Ramah Lingkungan dan Ekonomis

Sebagai mobil listrik, Dolphin tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga lebih ekonomis dalam jangka panjang.

Dengan biaya operasional yang lebih rendah dan emisi nol, Anda tidak hanya mengurangi dampak lingkungan tetapi juga menghemat uang dalam jangka panjang.

Dengan spesifikasi yang canggih, fitur yang menarik, dan kelebihan yang jelas, BYD Dolphin menawarkan kombinasi yang menarik bagi pembeli mobil listrik di Indonesia.

Agar kondisi mobilnya selalu optimal, pastikan BYD Dolphin yang Anda beli ini rutin dirawat menggunakan perawatan mobil terbaik.

Soal pilihan perawatan mobil listrik terbaik, Anda bisa percayakan pada ahlinya di DOMO Hybrid EV.

Karena DOMO Hybrid EV hadir sebagai bengkel spesialis mobil listrik pertama di Indonesia sekaligus pionir bengkel mobil listrik bersertifikasi ISO.

Sehingga soal kualitas penanganannya sudah tak perlu Anda ragukan lagi.

Jika Anda ingin langsung dapatkan perawatan terbaik untuk BYD Dolphin Anda, Anda bisa langsung konsultasi via WhatsApp (dengan cara klik di sini) atau langsung kunjungi bengkel DOMO Hybrid EV di:

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️

Related Posts